22 April 2009

Calon Legislatif aka Caleg

halo semuanyaaaaa :D jumpa lagi dengan saya di blog paling norak gue! yeah! okay, sekarang gue lagi terjebak dalam the fucking time, dan bad mood mode gue: ON! yaudah dah gue ga ada kerjaan zz mending sekarang gue cari topik pembicaraan aja yang seru, tapi apa yaaaaah?? ----- (50menit kemudian) AHA! gue tauk! Gimana kalooo... Tentang CALEG GAGAL! yeah! (Maaf kalo dientry ini gue terkesan Sok ngerti banget, karna emang cita-cita gue jadi anak IPS, Dan mau masuk Sos-Pol hehe) Buat yang ga tau caleg itu apa; caleg adalah Calon Legislative, legislative itu setingkat wakil rakyat like MPR or DPR gitu. Nah kan periode Pemilihan Umum aka Pemilu itu kan 5tahun sekali, terus, terahir pas tahun 2004, so, tahun ini diadakan lg deh, tapi kalo sekarang kayaknya lebih demokratis, soalnya untuk pemilihan legislatif sampai calegnya aja sampe dipilih rakyat, (kalo biasanya legislatif itu diurus sama partai, jadi pas pemilu -legislatif- cuma nama partainya aja, kalo nama calegnya ngga, ngerti?) Nah, kan beberapa waktu lalu, pada tanggal 9 April 2009, pemilu legislatif digelar, dan untuk hasil sementara (belom ketauan hasilnya karna kebnyakn masalah, dan KPUnya gatau kemana) Partai demokrat menempati posisi pertama, disusul PDIP, trus Parti golkar, terus PKS (ini KAYAKNYA LOH) nah, karena i'm still 15 years old, so gue belum punya hak pilih, jadi gue ga bisa milih(kalau pun gue punya hak pilih gue juga bakalan gak milih atau Golongan Putih aka GOLPUT) hehe soalnya gue ngerasa belum ada yang cucok buat ngatur-ngatur wek Nah, bytheway.. Ahir-ahir ini tiap gue nonton tipi atawa berita, pasti yah ada aja tuh berita-headline nya tentang CALEG STRESS, udah ada puluhan caleg yang masuk RSJ karna gila atau stress-depressi ringan/berat karna mereka rugi (udah ngeluarin duit banyak dan ternyata GA MENANG JADI WAKIL RAKYAT) ada juga yang gagal jadi orang legislatif, terus menarik semua bantuan yang dikasih pas lagi jaman kampanye wohoho payah. nah, jadi gimana negara mau maju, kalau calon pemerintahnya aja udah pada ga beres?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar